Investasi Emas , Investasi Menjajikan Untuk Masa Depan

Maraknya model perhiasan dari berbagai media sosial membuat orang orang berbondong bondong mencari perhiasaan terkini dari model cartier,vcp , tiger dsb. Tidak hanya sebagai pemanis ditangan, dileher , dijari dsb rupanya dari segi nilai bisa dibuat untuk investasi untuk masa depan. Perhiasan akan sangan untung disimpan dalam jangka lama dikarenakan siklus harganya akan naik setiap untuk tiap tahunnya. Kalau untung jangka pendek ? ini juga akan sangat menguntungkan buat anda yang susah mengatur dalam segi keuangan , berbeda jika kalian menyimpan uang dalam dompet atau mbanking kalian akan tergiur akan menggunakannya bahkan untuk seseuatu yang tidak dibutuhkan. Kerugian dalam pendek yaitu kerugian dalam potongan penjualan , untuk potongan jualnya juga tergantung dari toko, varian model dan kadar emas itu sendiri.


Tips investasi emas :
  1.  Pilihlah kadar menengah sampai keatas
Jika kalian ingin membeli kadar menengah pilihlah kadar 10 karat, karena kadar menengah ini tidak berubah warna tidak seperti kadar dibawahnya. Untuk kadar keatas ada 17k dan 23k (emas dubay) kualitasnya lebih tinggi namun untuk toko-toko tertentu akan menggunakan yang lebih tinggi karena pembuatannya yang lebih susah.
        
        2.  Menyimpan barang dengan baik
Rawatlah emas dengan baik ,semakin baik kondisi emas semakin baik juga harga ketika penjualan. Patah, dekok, kotor dsb akan sangat mempengaruhi harga ketika emas akan dijual.

        3.   Pilih batangan jika tidak suka pakai perhiasan
Mungkin batangan/ logam mulia adalah solusi buat kalian yang tidak suka memakai perhiasan , tentu saja dari segi bentuk lebih praktis.

        4.   Simpan surat jangan sampai hilang
Kebanyakan orang mungkin menyepelekan surat/ nota dari emas tersebut, padahal nota adalah sesuatu yang penting untuk penjualan. Mungkin sebagian toko akan menolak jika tidak ada surat atau harus menggunakan prosedur seseuai toko seperti mencari surat kehilangan ke kantor polisi.

        5.   Pilihlah tempat yang aman untuk penyimpanan
Hal yang sangat harus diwaspai adalah tempat kita menyimpan perhiasan itu sendiri. Tentu saja harus kita jaga agar selalu aman untuk jangka panjangnya.

        6.   Pilih toko ternama 
Pemilihan toko adalah utama , pilihlah toko yang sudah punya dan membuka toko dengan pengalaman yang tidak diragukan lagi. Ini mengantisipasi agar toko tidak tutup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Gangguan Cemas/ Anxiety Disorder

cinta yang semu (kasih tak terbalas)

puisi tanpa rima (gempa 27 mei 2006)